Sabtu, 12 September 2015

Program SD Pius

PROGRAM-PROGRAM SD PIUS TEGAL
1.       Misa Kudus
Tujuan Misa Kudus, agar siswa memiliki dasar iman yang kuat dan memiliki kepribadian yang baik.
2.       Kegiatan Retret
Diikuti siswa Kelas VI, dengan tujuan membekali dan menambah dalam kehidupan rohani sehingga dapat berkembang dalam kehidupan imannya.
3.       Komputer
Diikuti seluruh siswa Kelas I – VI, dengan tujuan dapat mengoperasikan Tekhnologi Informatika.
4.       Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin
Diikuti seluruh siswa Kelas I-VI, agar dapat menggunakan dan mempraktekkan dengan bahasa yang benar dan baik dalam kehidupan sehari-hari, untuk menambah wawasan dan pengetahuan.
5.       Pramuka/Persami
Diikuti anggota siaga dan penggalang dengan tujuan untuk melatih dan memiliki sikap mandiri, disiplin, tanggungjawab, peduli/peka, dewasa dan sikap sosial (gotong royong).
6.       Kegiatan diluar kelas
Diikuti oleh seluruh siswa, dengan tujuan agar siswa memiliki wawasan dalam menambah ilmu pengetahuan dengan melihat, mengamati, mencermati obyek-obyek yang dikunjungi.
7.       Sabtu bersih
Dilaksanakan setiap hari Sabtu setelah melaksanakan senam bersama di sekolah.
8.       Cuci tangan
Dilaksanakan oleh seluruh siswa Kelas I-VI, dalam setiap hari sebelum masuk kelas dan pulang sekolah dengan tujuan agar siswa membiasakan hidup bersih.
9.       Senam pagi
Setiap hari Sabtu, siswa bersama para guru mengadakan senam bersama pk. 06.55 dengan tujuan menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh.
10.   Dokter kecil
Dokter kecil merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap hari Senin sore dengan tujuan menambah pengetahuan dan memiliki PHS, melatih dan mendidik siswa untuk hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar